STRATEGI KOMUNIKASI YAYASAN RUMAH TAHFIDZ YATIM DHUAFA (RTYD) DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG DI DESTINASI EDUKASI DAN WISATA AL-QUR’AN KOTA PALEMBANG (DESA QUR’AN)

Tri Rahayu, 1920501035 and Muslimin, Muslimin and Dr. Amin, Sihabuddin (2023) STRATEGI KOMUNIKASI YAYASAN RUMAH TAHFIDZ YATIM DHUAFA (RTYD) DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG DI DESTINASI EDUKASI DAN WISATA AL-QUR’AN KOTA PALEMBANG (DESA QUR’AN). Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Image
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Image
COVER.docx
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Image
COVER.pdf

Download (89kB)
[img] Image
BAB I - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian skripsi ini berjudul “Strategi Komunikasi Rumah Tahfidz Yatim Dhuafa dalam Menarik Pengunjung di Destinasi Edukasi dan Wisata Al-Qur’an (DESA Qur’an) Kecamatan Kalidoni Kota Palembang”. Penelitian ini tujukan pada pengelolaan destinasi dan lokasi wisata yang bertujuan untuk menarik minat pengunjung, mengingat bahwa lokasi wisata yang disebut ‘DESA Qur’an’ yang belum lama diresmikan sehingga perlu penyebarluasan informasi dan melakukan branding ke masyarakat baik di dalam maupun luar kota Palembang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami strategi komunikasi yang diterapkan oleh Rumah Tahfidz Yatim Dhuafa ketika menciptakan peluang serta mengetahui faktor yang menghambat baik dari pengelolaan dan strategi komunikasi yang digunakan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif berupa hasil data deskriptif baik melalui proses dengan pengumpulan data melalui tahap observasi, wawancara, dokumentasi, yang diperoleh dari data primer dan sekunder. Adapun hasil penelitian ini, bahwa strategi komunikasi dalam menarik pengunjung di Destinasi Edukasi dan Wisata Al-Qur’an menggunakan Teori Lima Langkah yang terdiri dari tahap: Penelitian, Perencananaan, Pelaksanaan, Evaluasi dan Pelaporan. Adapun dalam proses ekseskusi pihak pengurus turut menggunakan sarana media sosial guna memudahkan akses informasi kepada khalayak umum, baik dari lokasi wisata hingga produk wisata. Kata kunci: Destinasi Edukasi Dan Wisata Al-Qur’an, Menarik Pengunjung, Strategi Komunikasi

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Destinasi Edukasi Dan Wisata Al-Qur’an, Menarik Pengunjung, Strategi Komunikasi
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Kumpulan Karya Umum, Kutipan, Koleksi Abstrak Umum
Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: TRI RAHAYU 1920501035
Date Deposited: 04 Sep 2024 07:25
Last Modified: 04 Sep 2024 07:25
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/41025

Actions (login required)

View Item View Item