Indah Maharani, Indah Maharani (2024) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT PADA PRODUK SIMPANAN IDUL FITRI DI BMT MITRA KHAZANAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
FIXED - FULL BAB - INDAH MAHARANI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Minat masyarakat merupakan suatu respon efektif atau proses merasa atau mrnyukai suatu produk tetapi belum melakukan atau mengambil keputusan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel independen yakni Strategi Pemasaran terhadap variabel dependen yakni Minat Masyarakat. Penelitian ini menggunakan sampel yakni masyarakat dan nasabah dari BMT Mitra Khazanah Palembang. Penelitian ini dilakukan dengan metode pengambilan data berupa kuesioner yang dibagikan kepada 86 orang nasabah dan calon nasabah BMT Mitra Khazanah Palembang. Kemudian dilakukan analisis kuantitatif terhadap data-data yang diperoleh. Analisis kuantitaif tersebut meliputi pengujian instrumen data, statistik deskriptif, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas dan uji Autokorelasi), analisis regresi linier sederhana dan uji hipotesis (koefisien determinasi (Adjusted R Square) dan uji T). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Pemasaran secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap Minat Masyaraat dengan angka t-hitung sebesar 5,719 > t-tabel 1,663 dengan signifikansi 0,000 < α = 0,05. Angka Adjusted R Square adalah sebesar 0,272 yang artinya bahwa 27,2% Minat Mayarakat dapat dijelaskan oleh variabel independen dalam penelitian. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Minat Masyarakat
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | fiqo |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 06:44 |
Last Modified: | 12 Sep 2024 06:44 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/41251 |
Actions (login required)
View Item |