Purnamasari, Intan (2024) مناهج و استراتيجيات ترجمة محفوظات كلية المعلمين الاسلامية (ك م ا) على يوتيوب ا.م.م.ا الرسمية. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
Text
DOC-20240905-WA0000.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Mahfuzhat merupakan salah satu pelajaran yang dalam pengajarannya menggunakan bahasa Arab, muatannya berisi hikmah, pelajaran hidup, dan nasehat. salah satu buku mahfizhat yang telah diterjemahkan seperti terjemahan Mahfuzhat Kulliyatul Muallimin Al-Islami (KMI) yang diterjemahkan oleh akun resmi YouTube U.M.M.I. Official dengan judul “Mahfuzhat KMI part 1, lengkap. Penelitian ini berjudul “Metode dan Strategi Terjemah Mahfuzhat Kulliyatul Muallimin Al-Islami (KMI) pada YouTube resmi U.M.M.I.” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui metode dan strategi yang digunakan dalam menerjemahkan Mahfuzhat Kulliyatul Muallimin Al-Islami (KMI) pada YouTube resmi U.M.M.I. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dan metode pengumpulan datanya adalah dengan metode simak dengan menggunakan teknik catat. Sedangkan untuk analisis datanya berupa analisis isi. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: Metode Penerjemahan terdapat 4 Metode dari 8 macam metode yang ada dalam teori Newmark, yaitu literal 3 data, semantik 3 data, setia 2 data, dan komunikatif 5 data. Serta strategi penerjemahannya, seperti pendapat Syarif Hidayatullah yaitu menghapus 12 data, menambah 33 data, mengganti 8 data, mengedepankan dan mengakhirkan terdapat satu data. Kata kunci: Metode, Strategi, Penerjemahan, Mahfuzhat, KMI
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Metode, Strategi, Penerjemahan, Mahfuzhat, KMI |
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > 79203 - Bahasa dan Sastra Arab |
Depositing User: | Intan purnamasari 1920401010 |
Date Deposited: | 09 Oct 2024 01:28 |
Last Modified: | 09 Oct 2024 01:28 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/41660 |
Actions (login required)
View Item |