PENERAPAN KONSELING INDIVIDU DENGAN TEKNIK KURSI KOSONG DALAM MEREDUKSI TOXIC RELATIONSHIP (Studi Kasus Klien “P” di Yayasan Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman)

Sari, Utami (2024) PENERAPAN KONSELING INDIVIDU DENGAN TEKNIK KURSI KOSONG DALAM MEREDUKSI TOXIC RELATIONSHIP (Studi Kasus Klien “P” di Yayasan Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (117kB) | Preview
[img] Text
bab i.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB) | Request a copy
[img] Text
bab ii.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text
bab iii.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text
bab iv.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB) | Request a copy
[img] Text
bab v.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (122kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Penerapan Konseling Individu Teknik Kursi Kosong Dalam Mereduksi Toxic Relationship (Studi Kasus Klien “P” di Yayasan Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman). Seseorang mengalami toxic relationship dapat dilihat dari rasa curiga yang berlebihan, senang mengungkit-ungkit kesalahan, selalu dipandang rendah serba kekurangan, memiliki komunikasi yang buruk, memiliki rasa tidak ingin dikalahkan, , selalu dijadikan pelampiasan amarah, adanya ancaman dan hubungan. Tujuan penelitian ini adalah Pertama, untuk mengetahui gambaran toxic relationship klien “P’ di Yayasan Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman. Kedua untuk mengetahui penerapan teknik kursi kosong dalam mereduksi toxic relationship klien “P” di Yayasan Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan jenis penelitian lapangan, pendekatan kualitatif, dan menggunakan metode penelitian studi kasus. Subjek penelitian ini adalah klien “P’. Alat mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian, 1) rumah tangga klien “P’ tergolong dalam toxic relationship. Dimana klien “P’ sering merasa curiga yang berlebihan, selalu mengungkit kesalahan pasangan, tidak ingin dikalahkan, memiliki komunikasi yang tidak baik, selalu meampiaskan amarah kepada pasangan, adanya ancaman dalam hubungan. 2) Penerapan teknik kursi kosong terdiri dari 3 tahapan. Tahap awal, tahap pelaksanaan dan tahap pengakhiran. Hasil dari diterapkan teknik kursi kosong membuat klien “P” dapat membangun hubungan yang baik dengan pasangannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: toxic Relationship, Teknik Kursi Kosong
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: Sari Utami 1930502073
Date Deposited: 25 Oct 2024 08:35
Last Modified: 25 Oct 2024 08:35
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/42020

Actions (login required)

View Item View Item