Anggita Cahyani, NIM. 1646100008 (2019) PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN TABUNGAN HAJI (TASBIH) DI BANK SUMSEL BABEL SYARIAH PALEMBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (807kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (461kB) | Preview |
|
|
Text
KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN KARYA ILMIAH.pdf Download (574kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin banyaknya lembaga keuangan yang bersaing terutama dalam hal penghimpunan dana. Untuk itu setiap lembaga keuangan dituntut untuk mampu menarik perhatian konsumen salah-satunya dengan menawarkan produk-produk unggulan yang dimiliki. Tabungan haji (tasbih) merupakan salah-satu produk unggulan Bank Sumsel Babel Syariah yang telah eksis dimasyarakat. Tingginya eksistensi produk dimasyarakat sangat diperlukan karena dapat menarik konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kepercayaan, dan promosi terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan produk tabungan haji (tasbih) di Bank Sumsel Babel Syariah Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan bantuan SPSS versi 21. Data yang digunakan yaitu data primer melalui penyebaran kuisioner kepada 96 orang nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Palembang yang menjadi responden dan data sekunder yang diperoleh dari berbagai artikel, jurnal, majalah dan website yang berkaitan dengan judul penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Metode yang digunakan pada penelitian menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel cita merek, kepercayaan, dan promosi berpengaruh terhadap keputusan nasabah menggunakan tabungan haji (tasbih) Bank Sumsel Babel Syariah Palembang. Hasil persamaan diperoleh Y = 0,249 + 0,179 (X1) + 0,286 (X2) + 0,418 (X3). Variabel citra merek memiliki nilai signifikan sebesar 0,005 < 0,05 yang atinya citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kepercayaan memiliki nilai signifikan sebesar 0,046 < 0,05 yang atinya kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel promosi memiliki nilai signifikan sebesar 0,013 < 0,05 yang atinya promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Citra Merek, Kepercayaan, Promosi dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 10 Sep 2019 02:48 |
Last Modified: | 10 Sep 2019 02:48 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4462 |
Actions (login required)
View Item |