Nurbuana, Nurbuana and Ismail, Sukardi and Mardiah, Astuti (2024) EKSISTENSI TEORI POSTMODERN DALAM PENDIDIKAN ISLAM. Raudhah Proud To Be Professionals: Jurnal Tarbiyah Islamiyah, 9 (3). pp. 680-690. ISSN Print ISSN: 2541-3686 (Cetak) Online ISSN: 2746-2447 (Elektronik)
|
Text
747-Article Text-2985-1-10-20241230.pdf Download (543kB) | Preview |
Abstract
Postmodernisme adalah sebuah pendekatan an keragaman pengalaman manusia. Dalam konteks pendidikan, post modernisme mengakui bahwa tidak ada satu pendekatan atau metode yang tepat untuk semua situasi, dan bahwa pendidikan harus memperhatikan perbedaan individu dan budaya. Pentingnya mempelajari pengaruh postmodernisme dalam sistem pendidikan di Indonesia perlu ditekankan karena pendekatan ini dapat memberikan wawasan baru tentang bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana eksistensi teori postmodern dalam pendidikan Islam. Metode penelitian ini adalah kepustakaan, dengan Kajian literature review. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa landasan-landasan filosofis dalam teori postmodern tidak bertentangan dengan pendidikan Islam, dan bisa di jadikan sebagai acuan bagi seorang pendidik dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | PPS Pasca Sarjana |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 03:59 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 04:01 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/45583 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |