Mengoptimalkan Peran Pondok Pesantren Dalam Pendidikan Islam

Mardiah, Astuti and Herlina, Herlina and Ibrahim, Ibrahim and Aldi, Junandar (2023) Mengoptimalkan Peran Pondok Pesantren Dalam Pendidikan Islam. Jurnal Kajian dan Penelitian Umum, 1 (3). pp. 157-168. ISSN e-ISSN: 2985-8666; p-ISSN: 2985-9573

[img]
Preview
Text
JKPU+-+VOLUME+1,+NO.+3,+JUNI+2023+Hal+157-168.pdf

Download (826kB) | Preview

Abstract

Artikel yang berjudul mengoptimalkan peran pondok pesantren dalam pendidikan islam Artikel ini menggambarkan peran pondok pesantren sebagai pusat pembelajaran yang kaya akan nilainilai agama, tradisi, dan budaya Islam. Pondok pesantren tidak hanya berfokus pada aspek akademik, tetapi juga pada pembentukan karakter dan moral siswa. Dengan mengkombinasikan pengajaran teori dengan praktik kehidupan sehari-hari, pondok pesantren menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan holistik siswa. Dalam rangka mengoptimalkan peran pondok pesantren dalam pendidikan Islam, diperlukan upaya yang berkelanjutan. Dengan menguatkan kurikulum, meningkatkan kerjasama, memanfaatkan teknologi, dan melibatkan masyarakat, pondok pesantren dapat terus menjadi lembaga pendidikan yang relevan.

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: PPS Pasca Sarjana
Date Deposited: 18 Apr 2025 03:47
Last Modified: 18 Apr 2025 03:47
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/45736

Actions (login required)

View Item View Item