Mardiah, Astuti and Herlina, Herlina and Ibrahim, Ibrahim and Aldi, Junandar (2023) Mengoptimalkan Peran Pondok Pesantren Dalam Pendidikan Islam. Jurnal Kajian dan Penelitian Umum, 1 (3). pp. 157-168. ISSN e-ISSN: 2985-8666; p-ISSN: 2985-9573
|
Text
JKPU+-+VOLUME+1,+NO.+3,+JUNI+2023+Hal+157-168.pdf Download (826kB) | Preview |
Abstract
Artikel yang berjudul mengoptimalkan peran pondok pesantren dalam pendidikan islam Artikel ini menggambarkan peran pondok pesantren sebagai pusat pembelajaran yang kaya akan nilainilai agama, tradisi, dan budaya Islam. Pondok pesantren tidak hanya berfokus pada aspek akademik, tetapi juga pada pembentukan karakter dan moral siswa. Dengan mengkombinasikan pengajaran teori dengan praktik kehidupan sehari-hari, pondok pesantren menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan holistik siswa. Dalam rangka mengoptimalkan peran pondok pesantren dalam pendidikan Islam, diperlukan upaya yang berkelanjutan. Dengan menguatkan kurikulum, meningkatkan kerjasama, memanfaatkan teknologi, dan melibatkan masyarakat, pondok pesantren dapat terus menjadi lembaga pendidikan yang relevan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | PPS Pasca Sarjana |
Date Deposited: | 18 Apr 2025 03:47 |
Last Modified: | 18 Apr 2025 03:47 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/45736 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |