PERAN MEDIA SOSIAL DALAM PEMASARAN USAHA JASA JAHIT RUMAHAN PADA PENJAHIT BYDESTI.ID PALEMBANG

Puja, Astika and Hilda, Hilda and Siti, Mardiah (2025) PERAN MEDIA SOSIAL DALAM PEMASARAN USAHA JASA JAHIT RUMAHAN PADA PENJAHIT BYDESTI.ID PALEMBANG. Other thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER SKIPSIS PUJA ASTIKA NIM 2020602041.pdf

Download (17kB) | Preview
[img] Text
BAB I SKIPSIS PUJA ASTIKA NIM 2020602041.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text
BAB II SKIPSIS PUJA ASTIKA NIM 2020602041.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[img] Text
BAB III SKIPSIS PUJA ASTIKA NIM 2020602041.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text
BAB IV SKIPSIS PUJA ASTIKA NIM 2020602041.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI PUJA ASTIKA NIM 2020602041.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7kB)
[img]
Preview
Text
DAFTARPUSTAKAN SKIPSIS PUJA ASTIKA NIM 2020602041.pdf

Download (244kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Era digital saat ini telah membawa perubahan besar dalam cara pemasaran yang dilakukan. Persaingan di usaha khusunya penjahit rumahan semakin kuat dengan usaha sejenis maupun pengusaha konveksi yang menyerang pesaing melalui perang harga dan desain busana yang bervariasi. Selain itu, acara-acara istimewa seperti Wisuda atau pesta pernikahan yang biasanya memerlukan pengiring pengantin (bridesmaid) yang mampu menciptakan peluang bisnis. Diperlukan sarana pemasaran untuk menghadapi persaingan tersebut. Media sosial tidak hanya berfungsi sebagai platform untuk memperoleh informasi dan berkomunikasi, tetapi juga memiliki potensi besar sebagai alat pemasaran. Media sosial seperti Instagram, WhatsApp, dan TikTok telah digunakan untuk mempromosikan dan berinteraksi dengan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran media sosial dalam pemasaran usaha jasa jahit rumahan pada Bydesti.id. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan pengumpulan informasi melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan analisis menggunakan bauran pemasaran 7P, hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial berperan sebagai galeri hasil jahitan berupa foto dan video, memperluas jangkauan, serta sebagai sarana komunikasi dengan pelanggan. Penggunaan media sosial secara optimal dapat menjadi strategi efektif bagi usaha jasa jahit rumahan untuk bersaing di era digital. Kata Kunci : Media Sosial, Pemasaran Digital, Penjahit Rumahan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Pemasaran Digital, Penjahit Rumahan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Puja Astika 2020602041
Date Deposited: 24 Apr 2025 07:01
Last Modified: 24 Apr 2025 07:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/45741

Actions (login required)

View Item View Item