PENGARUH LABELISASI HALAL, VARIASI PRODUK DAN CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO PEMPEK KEMPLANG KERUPUK PAK HAJI 388 KOTA PALEMBANG

Rahmawati, Tri Putri (2025) PENGARUH LABELISASI HALAL, VARIASI PRODUK DAN CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO PEMPEK KEMPLANG KERUPUK PAK HAJI 388 KOTA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
Abstrak Skripsi Tri Putri (Repository).pdf

Download (226kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI TRI PUTRI RAHMAWATI (Repository).pdf

Download (25kB)
[img] Text
Bab 1 Skripsi Tri Putri (Repository).pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 2 Skripsi Tri Putri (Repository).pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3 Skripsi Tri Putri (Repository).pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4 Skripsi Tri Putri (Repository).pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5 Skripsi Tri Putri (Repository).pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka Skripsi Tri Putri (Repository).pdf

Download (479kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui adanya pengaruh labelisasi halal, variasi produk dan cita rasa terhadap keputusan pembelian di Toko Pempek Kemplang Kerupuk Pak Haji 388 Kota Palembang. Hal yang melatarbelakangi penelitian ini adalah perkembangan usaha yang sangat pesat, terutama dalam bidang kuliner, menyebabkan terjadinya persaingan yang semakin ketat antar pelaku usaha. Hal ini berdampak pada banyak bisnis, termasuk Toko Pempek Pak Haji 388 di Kota Palembang, yang mengalami penurunan jumlah pembeli. Fenomena ini mendorong dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, seperti labelisasi halal, variasi produk, dan cita rasa. Pemahaman terhadap faktor-faktor tersebut diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih dalam mengenai preferensi konsumen dan strategi yang perlu diterapkan untuk meningkatkan daya saing usaha kuliner di tengah persaingan yang semakin kompetitif. Sampel pada penelitian ini diambil sebanyak 100 responden yang pernah melakukan pembelian di objek yang telah disebutkan. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner yang telah dilakukan. Pada penelitian ini labelisasi halal, variasi produk dan cita rasa adalah variabel independen dan keputusan pembelian adalah variabel dependen. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah teknik Nonprobability Sampling dengan Accidental Sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah dengan menggunakan SPSS for Windows versi 26. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa variabel labelisasi halal tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 1,721 < ttabel 1,984, hal ini bisa terjadi karena variabel labelisasi halal tidak cukup kuat untuk membuat konsumen melakukan keputusan pembelian pada objek yang diteliti. Variabel variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 3,776 > ttabel 1,984, dan variabel cita rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 3,169 > ttabel 1,984.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Labelisasi Halal, Variasi Produk, Cita Rasa dan Keputusan Pembelian
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: TRI PUTRI RAHMAWATI 2130602250
Date Deposited: 03 Jun 2025 07:17
Last Modified: 03 Jun 2025 07:17
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/46941

Actions (login required)

View Item View Item