PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT PLN (PERSERO) WS2JB CABANG PALEMBANG RAYON A. RIVAI

ningsih, ayu putri chairunnisah (2015) PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT PLN (PERSERO) WS2JB CABANG PALEMBANG RAYON A. RIVAI. Other thesis, UIN raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Skripsi Chairunnisah P.A.N. PDF.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. PLN (PERSERO) WS2JB Cabang Palembang Rayon A. Rivai.” Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh pelayanan PT. PLN Cabang Palembang Rayon A. Rivai terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang mengambil data melalui penyebaran kuesioner serta memiliki variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y) yaitu Pelayanan PT PLN Cabang Palembang Rayon A. Rivai (X) dengan dimensi bukti fisik, keandalan, tanggapan, jaminan, dan empati, sedangkan Kepuasan Pelanggan (Y) dengan dimensi kinerja, keistimewaan, keandalan, kesesuaian, daya tahan, pelayanan, dan estetika. Populasi penelitian berjumlah 375 orang, sementara sampelnya berjumlah 80 orang diperoleh dari rumus Slovin dengan teknik Sampling Insidensial. Sedangkan, untuk mengetahui pengaruh pelayanan setelah dilakukan analisis dengan regresi liner sederhana didapat pengaruh pelayanan PT PLN Cabang Palembang Rayon A. Rivai terhadap kepuasan pelanggan sebesar 57%. Hal ini terlihat dari hasil observasi yang menjadi pelanggan yang menggunakan produk yang dikeluarkan oleh PLN. Kata Kunci: Pelayanan PT PLN (PERSERO) dan Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Mathematics
Depositing User: dakwah dan komunikasi
Date Deposited: 31 Oct 2019 02:43
Last Modified: 31 Oct 2019 02:43
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4745

Actions (login required)

View Item View Item