Wulandari, Alinda (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK TABUNGAN IB HASANAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BNI SYARIAH CABANG PALEMBANG JL. JENDRAL SUDIRMAN KM 3,5 (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
Alinda Wulandari_FebEkoIsl.pdf Download (527kB) | Preview |
Abstract
Kepuasan nasabah memegang peranan yang sangat penting dalam kesuksesan sebuah perbankan. Dalam menciptakan kepuasan nasabah bank harus meningkatkan kualitas pelayanan dan keunggulan produknya. Layanan yang baik dalam sebuah perbankan akan memberikan kepuasan terhadap nasabah itu sendiri, begitu pula kualitas produk yang ditawarkan bank kepada nasabahnya yang banyak memberikan manfaat dalam setiap kegiatan transaksinya. Tabungan iB hasanah merupakan salah satu produk dari Bank BNI Syariah dimana tabungan ini dikelola sesuai dengan prinsip syariah dengan akad wadiah dan mudharabah untuk meningkatkan kesadaran menabung masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan seberapa besar pengaruh produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada Bank BNI syariah kantor cabang Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data primer. Penelitian ini menggunakan tiga variabel operasional yaitu : Kualitas Pelayanan (X1), Produk Tabungan iB Hasanah (X2), dan kepuasan nasabah (Y). Uji statistik yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah model analisis-statistik dengan menggunakan teknik analisis kuantitatif, yakni regresi linier berganda. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Kepuasan nasabah Bank BNI Syariah Cabang Palembang, sedangkan variabel independen adalah Kualitas layanan dan tabungan iB hasanah. Dari hasil analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa pertama, secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank BNI Syariah dan Tabungan iB hasanah berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank BNI Syariah. Kedua, Kualitas Pelayanan dan Produk Tabungan iB hasanah berpengaruh positif terhadap Harga Kepuasan nasabah Bank BNI Syariah Cabang Palembang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Tabungan iB hasanah, Kepuasan nasabah |
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 03 May 2016 08:03 |
Last Modified: | 03 May 2016 08:03 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/482 |
Actions (login required)
View Item |