METODE PENYUSUNAN PESAN DAKWAH DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK PERIKLANAN

muharrom, ahmad (2009) METODE PENYUSUNAN PESAN DAKWAH DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK PERIKLANAN. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
Halaman Depan.doc

Download (84kB)
[img] Text
Metode Penyusunan Pesan Dakwah Dengan Menggunakan Teknik Per.doc

Download (321kB)

Abstract

ABSTRAKSI Penelitian ini adalah berjudul “Metode Penyusunan Pesan Dakwah dengan Menggunakan Teknik Periklanan”. Bagaimana karakteristik media cetak terkait dengan teknik periklanan, bagaimana teknik penyampaian pesan periklanan, dan bagaimana penyusunan pesan dakwah dengan menggunakan teknik periklanan media cetak. Metode penelitian dalam pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan cara membaca, mencatat dan menelaah berbagai literatur yang berkaitan dengan permasalahan. Setelah semua data yang diperlukan terkumpul, penulis melakukan pengklasifikasian berdasarkan permasalahan yang kemudian melakukan pengutipan secara tidak langsung dan selanjutnya dikaji, dianalisis, disusun dan disimpulkan sehingga membentuk suatu kerangka yang jelas dan sistematis. Setelah data dianalisa lalu data dapat disimpulkan bahwa dakwah Islam dapat disampaikan dengan metode beriklan. Metode-metode tersebut antara lain :Menentukan materi dakwah dan khalayak yang dituju, mengumpulkan informasi yang berdasarkan pada Al Qur’an dan Hadits serta obervasi, memilih media penyampaian iklan dakwah, menentukan batas waktu penerbitan, membuat sketsa atau Prototype, memproduksi tampilan iklan, penyampaian pesan periklanan, menentukan kembali tema periklanan dakwah berikutnya, evaluasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: dakwah dan komunikasi
Date Deposited: 06 Nov 2019 02:26
Last Modified: 18 Jan 2022 03:33
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/4834

Actions (login required)

View Item View Item