KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI IMPLEMENTASI PROBLEM BASED LEARNING (PBL)

ARYANTI, WINI (2019) KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI IMPLEMENTASI PROBLEM BASED LEARNING (PBL). Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah siswa pada pembelajaran matematika setelah diterapkan model Problem Based Learning (PBL). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IX.1 SMP Muhammadiyah 5 Palembang yang berjumlah 30 siswa. Data penelitian diperoleh dari data keterlaksanaan model PBL dan data kemampuan pemecahan masalah. Analisis data dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses pembelajaran yang dilakukan sesuai dengan langkah-langkah PBL dan kemampuan pemecahan masalah siswa dari 4 langkah yaitu memahami masalah, menyusun rencana pemecahan masalah, melaksanakan rencana pemecahan masalah dan memeriksa hasil kembali, terdapat 2 langkah yang tidak muncul pada beberapa siswa yaitu merencanakan pemecahan masalah dan memeriksa hasil kembali.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model PBL, Kemampuan pemecahan masalah siswa, Kerucut.
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 30 Dec 2019 04:55
Last Modified: 30 Dec 2019 04:55
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5341

Actions (login required)

View Item View Item