PENGEMBANGAN PERMAINAN ULAR TANGGA BERBASIS KOMPUTER PADA MATERI PERPANGKATAN DAN BENTUK AKAR

PUTRI, ADE YUNI (2019) PENGEMBANGAN PERMAINAN ULAR TANGGA BERBASIS KOMPUTER PADA MATERI PERPANGKATAN DAN BENTUK AKAR. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan permainan ular tangga berbasis komputer pada materi perpangkatan dan bentuk akar yang valid, praktis, dan efektif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket, wawancara, dan tes. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas IX.a MTs Paradigma Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan alur ADDIE (Analyze, Design, Develop, Implementation, Evaluate). Melalui tahapan ADDIE maka hasil penelitian ini adalah diperoleh permainan ular tangga berbasis komputer pada materi perpangkatan dan bentuk akar yang (1) valid berdasarkan komentar dan saran mengenai kesesuaian permainan yang dikembangkan peneliti yang telah diberikan oleh validator dan siswa, (2) praktis berdasarkan hasil dari nilai angket kepraktisan dari 82% siswa telah menyatakan bahwa permainan ular tangga praktis, dan (3) efektif berdasarkan hasil dari 88% nilai angket dan 83% nilai tes masuk kedalam kategori sangat efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penelitian Pengembangan, Permainan Ular Tangga, ADDIE, Perpangkatan dan Bentuk Akar
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 30 Dec 2019 05:00
Last Modified: 30 Dec 2019 05:00
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5342

Actions (login required)

View Item View Item