FITRIYAH, MARWA (2019) PENGEMBANGAN SOAL PEMECAHAN MASALAH KONTEKS BERINTEGRASI NILAI ISLAM UNTUK SISWA KELAS IX DI SMP MUHAMMADIYAH PANGKALAN BALAI. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (404kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (91kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan soal pemecahan masalah konteks berintegrasi nilai Islam untuk siswa kelas IX di SMP Muhammadiyah Pangkalan Balai yang valid dan praktis serta bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah siswa dalam menyelesaikan soal-soal tersebut. Peneliti menggunakan design research dengan tipe development study yang terdiri dari dua tahap, yaitu tahap preliminary dan tahap prototyping. Pada tahap preliminary, peneliti menganalisis peserta didik dan kurikulum yang digunakan. Tahap prototyping terdiri dari self evaluation, expert review dan one-to-one, small group dan field test. Data dikumpulkan dengan teknik walkthrough, angket, wawancara, dokumentasi, dan tes. Validator menyatakan soal telah valid secara kualitatif pada tahap expert review. Pada Tahap one-to-one dan small group dilihat kepraktisan soal yang dikembangkan. Tahap field test digunakan untuk melihat kemampuan pemecahan masalah siswa. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas IX di SMP muhammadiyah Pangkalan Balai. Hasil analisis data pada tahap field test menunjukkan kategori kemampuan pemecahan masalah siswa 1 % kurang dan 95 % kurang sekali.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penelitian pengembangan, soal pemecahan masalah, nilai Islam, kemampuan pemecahan masalah |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 30 Dec 2019 08:17 |
Last Modified: | 30 Dec 2019 08:17 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5364 |
Actions (login required)
View Item |