ANALISIS GAYA BELAJAR MATEMATIKA SISWA DISABILITAS (TUNARUNGU) DI KELAS VIII

SYAHFITRIANI, SYAHFITRIANI (2019) ANALISIS GAYA BELAJAR MATEMATIKA SISWA DISABILITAS (TUNARUNGU) DI KELAS VIII. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah menganalisis gaya belajar matematika siswa disabilitas (tunarungu) di kelas VIII dan faktor apa saja yang mempengaruhi gaya belajar siswa tunarungu. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif diskriptif yang dilakukan di Sekolah SLB-B Tunarungu Karya Ibu Palembang. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dari empat orang siswa kelas VIII SLB-B Karya Ibu Palembang terdapat dua orang siswa yang mempunyai kecenderungan gaya belajar analitik dan dua orang siswa lainnya mempunyai kecenderungan gaya belajar kinestetik. Adapun faktor yang sangat berpengaruh terhadap gaya belajar siswa tunarungu yaitu faktor lingkungan. Dimana pada saat belajar siswa tunarungu harus belajar di ruangan yang tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas (sejuk), pencahayaan ruangnya juga tidak terlalu terang dan tidak terlalu buram (sedang), dan desain belajar yang digunakan harus sesuai dengan gaya belajar masing-masing siswanya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: gaya belajar, faktor yang mempengaruhi gaya belajar dan siswa tunarungu
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 09 Jan 2020 03:17
Last Modified: 09 Jan 2020 03:17
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5458

Actions (login required)

View Item View Item