HANDAYANI, TRI (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI SISTEM GERAK MATA PEMBELAJARAN BIOLOGI DI KELAS XI DI MAN 1 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (85kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Sistem Gerak Di MAN 1 Palembang. Penelitian ini di laksanakan di MAN 1 Palembang dari tanggal 17 sampai 23 Oktober, 2018. Penelitian ini menggunakan model pembelajaraan Discovery Learning dan menggunakan Nonequivalent Control Group Design. Sampel penelitian berjumlah 58 siswa. Berdasarkan hasil analisis kemampuan berpikir kritis siswa menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran menggunakan Model Pembelajaran Discovery Learning lebih baik dari pada metode pembelajaran konvensional. Karena sintak-sintak dalam model pembelajaran discovery learning membuat peserta didik aktif dalam proses pembelajaran dikarenakan peserta didik menemukan pengetahuan tentang materi pembelajaran sendiri, selain itu sintak-sintak berpikir kritis menurut Facione membuat peserta didik dapat bertanya, memberikan alasan, menilai pendapat, menarik kesimpulan, mengoreksi ulang dan dapat menggali pendapat mereka sendiri
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Discovery Learning; Kemampuan Berpikir Kritis |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 09 Jan 2020 04:11 |
Last Modified: | 09 Jan 2020 04:11 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5465 |
Actions (login required)
View Item |