HIDAYAH, RAHMAH (2019) STRATEGI DASAR GURU DALAM MENGHADAPI SISWA KESULITAN BELAJAR PADA PROSES PEMBELAJARAN TEMATIK DI SD NEGERI 159 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (13kB) | Preview |
Abstract
Kesulitan belajar adalah sebuah permasalahan yang menyebabkan seorang siswa tidak dapat mengikuti proses pembelajaran dengan baik yang disebabkan faktorfaktor tertentu. Tujuan penelitian adalah (1) untuk mengetahui strategi dasar guru dalam menghadapi siswa yang kesulitan belajar pada proses pembelajaran tematik di SD Negeri 159 Palembang, dan (2) untuk mengetahui dampak strategi dasar guru dalam menghadapi siswa yang kesulitan belajar pada proses pembelajaran tematik di SD Negeri 159 Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan case study, teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis data Miles dan Huberman, dengan langkah-langkah: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian ini adalah: (1) Strategi yang dilakukan untuk menghadapi kesulitan belajar siswa yaitu menemukan sumber penyebab kesulitan belajar, diagnosis, prognosis, treatment, evaluasi, dan (2) dampak terhadap strategi dasar guru dalam mengadapi siswa kesulitan belajar pada proses pembelajaran tematik di SD Negeri 159 Palembang yang masih monoton dan hanya berpusat pada guru tidak akan memberikan hasil yang lebih signifikan dalam mengatasi siswa kesulitan belajar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi dasar guru kesulitan belajar |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 13 Jan 2020 08:05 |
Last Modified: | 13 Jan 2020 08:05 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5568 |
Actions (login required)
View Item |