ISNITA, WINDA (2019) PENGARUH METODE IMPROVE TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII DI MTs PARADIGMA PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
Bab I.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
Bab V.pdf Download (124kB) | Preview |
Abstract
Penelitian eksperimen ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Metode Pembelajaran Improve terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTs Paradigma Palembang. Metode pembelajaran Improve merupakan akronim dari Introducing the new concept, Metacognitive questioning, Practicing, Reviewing and reducing difficulties, Obtaining mastery, Verification, dan Enrichment. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII MTs Paradigma Palembang. tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah 71 siswa yang terbagi dalam 3 kelas. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan Teknik Cluster Random Sampling dan terpilih 2 kelas sampel yaitu kelas VIII B sebanyak 24 siswa sebagai kelas kontrol dan kelas VIII A sebanyak 24 siswa sebagai kelas eksperimen. Desain penelitian ini adalah Posttest Only Control Design. Nilai rata-rata Hasil belajar pada kondisi akhir kelas Kontrol sebesar 66,87 dimana nilai ini lebih rendah dari pada nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 76,25. Analisis hasil uji-t menghasilkan nilai signifikan 4,03 < 1,67 sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Metode Pembelajaran Improve terhadap hasil belajar matematika bagi siswa kelas VIII MTs Paradigma Palembang
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | metode pembelajaran improve hasil belajar matematika kubus |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 15 Jan 2020 07:46 |
Last Modified: | 15 Jan 2020 07:46 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5669 |
Actions (login required)
View Item |