KURNIA, FITRI (2018) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA PELAJARAN MATEMATIKA. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
2. BAB I.pdf Download (484kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB V.pdf Download (188kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan bahan ajar berbasis multimedia interaktif dengan pendekatan kontekstual pada pelajaran matematika yang valid dan praktis untuk kemudian mengujicobakannya guna melihat keefektifan bahan ajar terhadap hasil belajar siswa. Metode yang digunakan adalah development research yang terdiri dari preliminary dan formative evaluation. Subjek dalam penelitian ini ada dua kelas yaitu siswa kelas VIII.4 yang berjumlah 32 siswa sebagai kelompok besar dan 10 siswa kelas VIII.7 sebagai kelompok kecil. Berdasarkan hasil validasi dari beberapa validator, bahan ajar dikatakan valid sesuai dengan indikator-indikator yang terpenuhi dan keputusan layak diujicobakan sesuai dengan beberapa revisi pada lembar validasi. Berdasarkan lembar wawancara pada tahap uji coba lapangan pada kelompok kecil dan kelompok besar bahan ajar dikatakan praktis. Kemudian dari ujicoba lapangan diperoleh keefektifan rata-rata kelas terhadap bahan ajar berbasis multimedia interaktif dengan pendekatan kontekstual yaitu 83,75 dalam kategori sangat baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa bahan ajar berbasis multimedia interaktif dengan pendekatan kontekstual pada pelajaran matematika materi bangun ruang sisi datar kubus dan balok yang dikembangkan efektif untuk digunakan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mathematics teaching materials interactive multimedia contextual |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 15 Jan 2020 09:36 |
Last Modified: | 15 Jan 2020 09:36 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5685 |
Actions (login required)
View Item |