PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA KELAS VIII DI SMP N 14 PALEMBANG

KENCANA, RISA (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA KELAS VIII DI SMP N 14 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V .pdf

Download (199kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran Treffinger terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas VIII di SMP Negeri 14 Palembang. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah True Experimental Design. Populasi penelitian ini terdiri dari seluruh siswa kelas VIII dan dipilih 2 kelas sebagai sampel, yaitu kelas VIII.3 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 31 dan VIII.4 sebagai kelas control dengan jumlah siswa 29. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes, sebagai pengukur kemampuan berpikir kreatif. Analisis data yang digunakan yaitu uji t dengan taraf signifikan = 0,05, diperoleh thitung 3,080 dan ttabel = 1,671, sehingga thitung> ttabel menyebabkan H0 ditolak Ha diterima. Hasil analisis menunjukan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Treffinger terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas VIII di SMP Negeri 14 Palembang

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Treffinger Kemampuan Berpikir Kreatif
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 16 Jan 2020 08:08
Last Modified: 16 Jan 2020 08:08
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5772

Actions (login required)

View Item View Item