KENCANA, RISA (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA KELAS VIII DI SMP N 14 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V .pdf Download (199kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran Treffinger terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas VIII di SMP Negeri 14 Palembang. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah True Experimental Design. Populasi penelitian ini terdiri dari seluruh siswa kelas VIII dan dipilih 2 kelas sebagai sampel, yaitu kelas VIII.3 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 31 dan VIII.4 sebagai kelas control dengan jumlah siswa 29. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes, sebagai pengukur kemampuan berpikir kreatif. Analisis data yang digunakan yaitu uji t dengan taraf signifikan = 0,05, diperoleh thitung 3,080 dan ttabel = 1,671, sehingga thitung> ttabel menyebabkan H0 ditolak Ha diterima. Hasil analisis menunjukan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Treffinger terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas VIII di SMP Negeri 14 Palembang
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Treffinger Kemampuan Berpikir Kreatif |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 16 Jan 2020 08:08 |
Last Modified: | 16 Jan 2020 08:08 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5772 |
Actions (login required)
View Item |