ALFINANDO, ANGGA (2019) PENGARUH MODEL PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAHMATEMATIS SISWA DI SMANURUL IMAN PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
B.BAB I.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
F. SIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (104kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model Problem Posing terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas X di SMA Nurul Iman Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah pre- experimental design dengan desain one group pretest-posttest design, populasi yang digunakan adalah seluruh siswa kelas X di SMA Nurul Iman Palembang yang terdiri dari 35 siswa dan semua siswa digunakan sebagai sampel, dengan penentuan sampel menggunakan sampling jenuh. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak lima kali pertemuan. 5 kali pertemuan, pertemuan pertama melaksanakan pretest. Pertemuan kedua melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan model problem posing mengenai mengidentifikasi masalah yang berhubungan dengan SPLDV dan membuat model matematika yang berhubungan dengan SPLDV, pada pertemuan ketiga membahas mengenai menyelesaikan masalah yang melibatkan SPLDV dengan metode grafik dan metode eliminasi, serta pertemuan keempat membahas mengenai menyelesaikan masalah yang melibatkan SPLDV dengan substitusi dan gabungan (eliminasi substitusi). Sedangkan pertemuan kelima melaksanakan Posttest. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan maka dapat disimpulkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa selama menggunakan model problem posing didapat
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Problem Posing Model Problem Solving SPLDV |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 17 Jan 2020 04:37 |
Last Modified: | 17 Jan 2020 04:37 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5787 |
Actions (login required)
View Item |