PENGARUH PENDEKATAN SCIENTIFIC DENGAN PEMBERIAN SOAL OPEN-ENDED TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 2 SEMBAWA

HIJAZI, ACHMAD (2019) PENGARUH PENDEKATAN SCIENTIFIC DENGAN PEMBERIAN SOAL OPEN-ENDED TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 2 SEMBAWA. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (112kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh pendekatan scientific dengan pemberian soal open-ended terhadap hasil belajar siswa di SMP Negeri 2 Sembawa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian true experimental design dengan bentuk post-test only control design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Sembawa tahun ajaran 2018/2019 sedangkan untuk pengambilan sampel digunakan teknik cluster sampling dan diperoleh kelas VIII.3 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.6 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data berupa tes yang berisi soal-soal tipe open-ended. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen = 72,8 dan kelas kontrol = 59,3 sedangkan untuk t_hitung>t_tabel yaitu 4,73>2,00,jadi H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh pendekatan scientific dengan pemberian soal open-ended terhadap hasil belajar siswa di SMP Negeri 2 Sembawa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pendekatan scientific soal open-ended hasil belajar
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 17 Jan 2020 04:37
Last Modified: 17 Jan 2020 04:37
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5788

Actions (login required)

View Item View Item