BADARUDIN, KMS (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING(CTL)TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI MA NURUSSA’ADAH KABUPATEN MUARA ENIM. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I-dikonversi.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V-dikonversi.pdf Download (94kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap hasil belajar matematika siswa dalam pokok bahasan Trigonometri di MA. Nurussa’adah Kabupaten Muara Enim. Populasi penelitian ini adalah semua siswa dari kelas X, kelas XI dan kelas XII MA. Nurussa’adah Kabupaten Muara Enim tahun ajaran 2018/2019. Sampel penelitian ini diambil dengan Teknik Cluster Random Sampling dan terpilih 2 kelas sampel yaitu kelas X1 dengan siswa 30 orang sebagai kelas ekspriment dan kelas X2 dengan siswa sebanyak 33 orang sebagai kelas kontrol. Desain penelitian ini adalah Pre-test dan Post-test. Nilai rata-rata hasil belajar siswa pada kelas kontrol terbagi kategori tinggi, sedang dan rendah. Sedangkan pada kelas eksperiment terbagi kepada siswa berprestasi tinggi, berprestasi sedang dan siswa yang berprestasi rendah dimana nilai ini ternyata lebih baik dari nilai rata-rata siswa kelas kontrol. Sesuai hasil analisis hasil uji-t menghasilkan nilai signifikan 2,66 < 16,442 > 2,39 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pendekatan Contextual Teaching and Learning yang signifikan baik pada taraf 5% maupun 1% terhadap hasil belajar matematika bagi siswa kelas X dan secara umum pada siswa di MA. Nurussa’adah Kabupaten Muara Enim.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan pembelajaran CTL Hasil belajar matematika Trigonometri. |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 20 Jan 2020 02:24 |
Last Modified: | 20 Jan 2020 02:24 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5835 |
Actions (login required)
View Item |