ERITA, EMI (2018) KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI SDN 2 LANGKAP KEC. BABAT KAB. MUSI BANYUASIN. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
b. BAB I.pdf Download (586kB) | Preview |
|
|
Text
e. BAB Kesimpulan dan Saran.pdf Download (365kB) | Preview |
Abstract
Judul penelitian ini adalah “Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di SD Negeri 2 Langkap Kec. Babat Supat, Kab. Musi Banyuasin”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SD Negeri 2 Langkap Kec. Babat Supat Kab. Musi Banyuasin, Apa faktor yang mempengaruhi kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SD Negeri 2 Langkap Kec. Babat Supat Kab. Musi Banyuasin. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: Untuk mengetahui kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SD Negeri 2 Langkap Kec. Babat Supat Kab. Musi Banyuasin, Untuk mengetahui apa faktor yang mempengaruhi kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SD Negeri 2 Langkap Kec. Babat Supat Kab. Musi Banyuasin. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah Kepala sekolah dan guru. Menurut metodologi, jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari analisis yang diperoleh yaitu: dapat diketahui secara rinci bahwa Kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru SD Negeri 2 Langkap Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin ini sudah terlaksana, dimana kepemimpinan kepala sekolah sudah melakukan kunjungan kelas, mengadakan rapat dan memberikan kesempatan kepada guru untuk mengembangkan dan meningkatkan karier mereka, yaitu dengan memberikan kesempatan kepada guru untuk melanjutkan studi mereka ke perguruan tinggi, memberikan kesempatan guru untuk mengikuti pelatihan-pelatihan, penataran-penataran dan seminar-seminar, sehingga dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan mereka serta dapat melakukan tugas mereka dalam mengajar menjadi lebih baik. Faktor-faktor yang mempengaruhi kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru SD Negeri 2 Langkap Kec. Babat Supat Kab. Muba ini dapat melalui tiga faktor yang meliputi faktor kerjasama, faktor dana, dan faktor masyarakat. Dengan adanya kerjasama antara kepemimpinan kepala sekolah kepada guru-guru dapat mempermudah kepala sekolah dalam melakukan tugasnya sebagai karena kepala sekolah dapat mengetahui betul-betul pribadi masing-masing guru yang dipimpinnya. Kemudian faktor dana, dengan adanya dana dari pemerintah dan masyarakat sangat membantu kepala sekolah dalam proses kelancaran semua kegiatan yang ada di SD Negeri 2 Langkap Kec. Babat Supat Kab. Musi Banyuasin ini terutama yang berhubungan dengan proses belajar mengajar. Dan faktor masyarakat, dengan adanya kerjasama antara sekolah dengan masyarakat maka dapat membantu meringankan tugas kepala sekolah dalam mengawasi anak didiknya dan atas informasi-informasi masyarakat kepada sekolah tentang anak didik mereka, maka kepala sekolah dapat mengetahui bagaimana menghadapi anak tersebut dan hal apa saja yang perlu dikembangkan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru SD |
Subjects: | Syariah dan Hukum > Hukum (Umum) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 20 Jan 2020 02:26 |
Last Modified: | 20 Jan 2020 02:26 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5844 |
Actions (login required)
View Item |