OSTIAN, DYEGO (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MELATIH KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 14 OKU. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
2. BAB I.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB V.pdf Download (188kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian true experimental design dengan bentuk the posttest only control design yang bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh model pembelajaran advance organizer dengan pendekatan saintifik terhadap kemampuan koneksi matematis siswa kelas viii materi volume prisma. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII yang ada di SMP Negeri 14 OKU tahun ajaran 2018/2019 yang terdiri dari 4 kelas dengan jumlah siswa 125 siswa. Dari data populasi diambil sampel dengan menggunakan penentuan sampel teknik cluster sampling didapatkan dua kelas sampel yaitu kelas VIII.C dengan jumlah 30 siswa sebagai kelas kontrol dan kelas VIII D berjumlah 32 siswa sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan berupa tes yang berisi soal-soal matematika yang telah disesuaikan dengan indikator koneksi matematis. Tes dilaksanakan sesudah menggunakan model pembelajaran advance organizer dengan pendekatan saintifik. Berdasarkan hasil analisis data di dapat hasil kemampuan koneksi matematis yakni kelas eksperimen = 70,89 dan kelas kontrol = 37,24 dan untuk t_hitung=23,78 >t_tabel 2,00 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh model pembelajaran advance organizer dengan pendekatan saintifik terhadap kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII materi volume prisma di SMP Negeri 14 OKU.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | advance organizer kemampuan koneksi matematis prisma |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 20 Jan 2020 02:28 |
Last Modified: | 20 Jan 2020 02:28 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5849 |
Actions (login required)
View Item |