HUBUNGAN ANTARA DERMATOGLIFI DAN TINGKAT INTELEGENSI PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH LUAR BIASA KARYA IBU PALEMBANG SERTA SUMBANGSIHNYA PADA MATERI HEREDITAS KELAS XII SMA/MA

PRATAMA, AAN TRI (2019) HUBUNGAN ANTARA DERMATOGLIFI DAN TINGKAT INTELEGENSI PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH LUAR BIASA KARYA IBU PALEMBANG SERTA SUMBANGSIHNYA PADA MATERI HEREDITAS KELAS XII SMA/MA. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
bab 1 pdf.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5. pdfx.pdf

Download (31kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pola dermatoglifi pada anak tunarungu dengan skor IQ dan perbedaan rata-rata sudut ATD di SLB-B Karya Ibu Palembang. Penelitian ini dilaksanakan pada Maret – Mei 2019. Metode penelitian ini menggunakan rancangan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa SLB-B Karya Ibu Palembang. Sampel terdiri dari tiga kelas yang diambil dengan menggunakan teknik “sampling jenuh”. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan lembar sidik jari, hasil psikotes, dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan perhitungan uji chi square didapatkan chi kuadrat (X2) hitung > chi kuadrat (X2) tabel (12,61 > 9,49). Maka Ha diterima dan H0 ditolak artinya ada hubungan antara dermatoglifi dengan tingkat intelegensi pada siswa SLB-B Karya Ibu Palembang. Uji t digunakan untuk melihat perbedaan sudut ATD dengan IQ, didapatkan bahwa t hitung < t tabel (0,237 < 2,776), t hitung < t tabel menunjukkan hubungan yang bermakna artinya ada perbedaan yang bermakna antara rata-rata besar sudut ATD (Axial Triradius Distal) pada skor IQ siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pola Dermatoglifi Sudut Axial Triradius Distal (ATD) Tingkat Intelegensi SLB-B Karya Ibu Palembang
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 21 Jan 2020 04:54
Last Modified: 21 Jan 2020 04:54
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5921

Actions (login required)

View Item View Item