AL VIYANA, VINA (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY (INQUIRY TERBIMBING) TERHADAP KETERAMPILAN PSIKOMOTORIK SISWA PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH DI KELAS XI SMA NEGERI 1 SUNGAI ROTAN KABUPATEN MUARA ENIM. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (88kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelaj]\]aran guided inquiry(inquiry terbimbing) terhadap keterampilan psikomotorik siswa pada materi Sistem Peredaran Darah di kelas XI SMA Negeri 1 Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi kelas XI IPA SMA Negeri I Sungai Rotan. Pengumpulan data dengan menggunakan tes, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran guided inquiry(inquiry terbimbing) terhadap keterampilan psikomotorik siswa pada materi Sistem Peredaran Darah di kelas XI SMA Negeri 1 Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim dengan nilai t hitung lebih besar dibandingkan dengan nilai t tabel yaitu 104,123 > 1,661 dengan nilai signifikan 0,000. Melalui model pembelajaran Giuded Inquiry (inkuiri terbimbing) siswa dapat melatih keterampilannya pada saat kegiatan pembelajaran berlangsung. Dengan melatih keterampilan siswa inilah diharapkan kemampuan proskomotorik siswa dapat meningkat.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Guided Inquiry (Inquiry Terbimbing) dapat meningkatkan kemampuan psikomotorik siswa
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | inkuiri terbimbing keterampilan psikomotorik |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 21 Jan 2020 08:35 |
Last Modified: | 21 Jan 2020 08:35 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5951 |
Actions (login required)
View Item |