PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY (INQUIRY TERBIMBING) TERHADAP KETERAMPILAN PSIKOMOTORIK SISWA PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH DI KELAS XI SMA NEGERI 1 SUNGAI ROTAN KABUPATEN MUARA ENIM

AL VIYANA, VINA (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY (INQUIRY TERBIMBING) TERHADAP KETERAMPILAN PSIKOMOTORIK SISWA PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH DI KELAS XI SMA NEGERI 1 SUNGAI ROTAN KABUPATEN MUARA ENIM. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelaj]\]aran guided inquiry(inquiry terbimbing) terhadap keterampilan psikomotorik siswa pada materi Sistem Peredaran Darah di kelas XI SMA Negeri 1 Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi kelas XI IPA SMA Negeri I Sungai Rotan. Pengumpulan data dengan menggunakan tes, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran guided inquiry(inquiry terbimbing) terhadap keterampilan psikomotorik siswa pada materi Sistem Peredaran Darah di kelas XI SMA Negeri 1 Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim dengan nilai t hitung lebih besar dibandingkan dengan nilai t tabel yaitu 104,123 > 1,661 dengan nilai signifikan 0,000. Melalui model pembelajaran Giuded Inquiry (inkuiri terbimbing) siswa dapat melatih keterampilannya pada saat kegiatan pembelajaran berlangsung. Dengan melatih keterampilan siswa inilah diharapkan kemampuan proskomotorik siswa dapat meningkat.Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Guided Inquiry (Inquiry Terbimbing) dapat meningkatkan kemampuan psikomotorik siswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: inkuiri terbimbing keterampilan psikomotorik
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 21 Jan 2020 08:35
Last Modified: 21 Jan 2020 08:35
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/5951

Actions (login required)

View Item View Item