PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA

APRIYANI, APRIYANI (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I apriyani.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V apriyani.pdf

Download (114kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran quantum teaching terhadap motivasi belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah 9 orang siswa yang terdiri dari 3 orang siswa berprestasi tinggi, tiga orang siswa berprestasi sedang dan tiga orang siswa berprestasi rendah. Data penelitian diperoleh dari observasi, angket dan wawancara. Analisis data yang dilakukan terdiri atas reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa berprestasi tinggi dan sedang sangat termotivasi dalam belajar dengan penerapan model pembelajaran quantum teaching dilihat dari urutan subjek yang paling banyak menyetujui data angket dan ketercapaian indikator motivasi belajar pada data observasi. Sedangkan siswa beprestasi rendah cukup termotivasi dalam belajar dengan memenuhi beberapa indikator motivasi belajar. Berdasarkan hasil analisis tersebut, dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan model pembelajaran quantum teaching dapat membuat siswa lebih termotivasi dalam belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: motivasi belajar siswa model pembelajaran quantum teaching
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 19 Feb 2020 07:14
Last Modified: 19 Feb 2020 07:14
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6391

Actions (login required)

View Item View Item