ABDURRAKHMAN, ABDURRAKHMAN (2020) PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT KAYU AGUNG KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
|
Text
BAB V .pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang”pelaksanaan pelayanan publik di kantor Camat Kayu Agung Kabupaten Ogan Komering Ilir”. Skripsi ini dilatar belakangi persoalan tentang pelayanan publik yang ada di Kantor Camat Kayu Agung. Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pelayanan publik di Kantor Camat Kayu Agung. Untuk mengetahui faktor penghambat dalam melakukan kegiatan pelayan publik kepada masyarakat.Untuk mengetahui kendalah seperti apa yang dihadapi dalam diberikan pelayanan publik kepada masyarakat khususnya dilingkup Kecamatan Kayu Agung. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang membahas mengenai pelaksanaan pelayanan publik yang di berikan oleh Kantor Camat Kayu Agung kepada masyarakat yang dalam hal ini pelayanan administrasi serta faktor penghambat yang di hadapi pihak kecamatan ataupun masyarakat dalam proses pelaksanaan pelayanan publik yang ada di Kecamatan Kayu Agung. Adapun sebagai objek penelitian dan Subjek penelitian ini adalah petugas aparatur pelayanan dan masyarakat kota Kayu Agung itu sendiri. Berdasarkan penelitian yang telah di lakukan oleh peneliti maka didapatkan hasil bahwa dalam penyelenggaraan pelaksanaan pelayanan publik yang telah di berikan oleh pihak Kecamatan bisa dikatakan maksimal dalam berbagai aspek. Adapun hambatan-hambatan yang di hadapi oleh pihak kecamatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah Penyediaan listrik dan Penandatangan berkas, sedangkan hambatan yang di hadapi oleh masyarakat selaku penerima layanan adalah petugas aparatur pelayanan yang masi belum memadai, sarana dan prasarana, tidak adanya jaminan ketepatan waktu, petugas aparatur pelayanan yang kurang ramah dalam melayani, petugas aparatur pelayanan yang kurang teliti dalam melaksakan pelayanan,prosedur pelayanan yang tidak di mengerti oleh masyarakat awam, Petugas aparatur yang kurang profesional dan Sistem antrian yang tidak beraturan. Berdasarkan temuan hasil penelitian tersebut dapat di simpulkan bahwa Pelaksanaan Pelayanan Publik di kantor camat kota Kayu Agung yaitu dengan terjadinya interaksi antara kasi pelayanan umum, petugas aparatur penyedia layanan dan penerima layanan. Adapun faktor penghambat seperti, sarana dan prasarana, keramahan dari petugas aparatur, ketepatan waktu serta kecepatan, kerapian dalam bekerja serta ketercukupan pegawai dalam melayani kebutuhan masyarakat dan ketidak pahaman dari penerima layanan (masyarakat) tentang prosedur pelayanan yang ada di kantor camat tersebut.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pelaksanaan pelayanan publik |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 16 Mar 2020 06:01 |
Last Modified: | 25 May 2022 03:14 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/6747 |
Actions (login required)
View Item |