Penggunaan Metode Membaca Ujaran Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Bagi Siswa Tunarungu Di Sekolah Dasar Luar Biasa (Sd-Lb) B Negeri Pembina Palembang. (Skripsi*)

SUNARYO, IKHSAN (2020) Penggunaan Metode Membaca Ujaran Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Bagi Siswa Tunarungu Di Sekolah Dasar Luar Biasa (Sd-Lb) B Negeri Pembina Palembang. (Skripsi*). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Skripsi BAB I.pdf

Download (869kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi BAB II.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi BAB III.pdf

Download (259kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang penggunaan metode membaca ujaran dalam pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi siswa Tunarungu di SD-LB B Negeri Pembina Palembang. Penelitian ini dilatar belakangi oleh siswa yang mempunyai keterbelakangan pendengaran dalam proses pembelajaran sehingga dengan menggunakan metode membaca ujaran maka siswa lebih memperhatikan gurunya dalam proses belajar mengajar. Rumusan masalah dalam penulisan ini adalah bagaimana pengggunaan metode membaca ujaran dalam pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi siswa tunarungu di Sekolah Dasar Luar Biasa ( SD-LB ) B Negeri Pembina Palembang dan Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan metode membaca ujaran dalam pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi siswa Tunarungu di Sekolah Dasar Luar Biasa (SD-LB) B Negeri Pembina Palembang. Adapun tujuan dari penelitian ini agar dapat dipahami tentang Penggunaan metode membaca ujaran dalam pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi siswa tunarungu di Sekolah Dasar Luar Biasa (SD-LB) B Negeri Pembina Palembang dan apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan metode membaca ujaran dalam pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi siswa Tunarungu di Sekolah Dasar Luar Biasa (SD-LB) B Negeri Pembina Palembang. Jenis penelitian yang penulis gunakan adalah Field Reseach atau Penelitian Lapangan dengan menggunakan tehnik pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis Miles and Huberman dengan menggunakan Tahapanya yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa: penggunaan metode membaca ujaran sudah diterapkan akan tetapi harus dikombinasikan dengan metode lainnya seperti Metode Mathernal Reflektif, Komunikasi total , Isyarat dll sehingga anak lebih fokus memperhatikan gurunya dalam proses pembelajaran dikelas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: ?? LB ??
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 17 Jun 2020 01:42
Last Modified: 17 Jun 2020 01:42
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/7016

Actions (login required)

View Item View Item