STRATEGI PEMASARAN TRAVEL HAJI DAN UMROH PT. ANUGERAH QUBA MANDIRI PALEMBANG DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK MASYARAKAT

PAJRA TAMA, MENO (2020) STRATEGI PEMASARAN TRAVEL HAJI DAN UMROH PT. ANUGERAH QUBA MANDIRI PALEMBANG DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK MASYARAKAT. Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MENO PAJRA TAMA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pokok permasalahan dari penelitian ini adalah strategi pemasaran travel haji dan umroh PT. Anugerah Quba Mandiri Palembang dalam meningkatkan daya tarik masyarakat, penelitian ini berusaha mengungkapkan strategi yang dilakukan oleh perusahaan PT. Anugerah Quba Mandiri Palembang dalam meningkatkan daya tarik masyarakat.Dalam penelitian ini ada dua rumusan masalah, yang pertama, bagaimana strategi pemasaran travel haji dan umroh PT. Anugerah Quba Mandiri Palembang dalam meningkatkan daya tarik masyarakat, yang ke dua, apa faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran travel haji dan umrah PT. Anugerah Quba Mandiri Palembang dalam meningkatkan daya tarik masyarakat. Adapun tujuannya yang pertama, untuk mengetahui strategi pemasaran travel haji dan umroh PT. Anugerah Quba Mandiri Palembang dalam meningkatkan daya tarik masyarakat, ke dua, untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran travel haji dan umroh PT. Anugerah Quba Mandiri Palembang dalam meningkatkan daya tarik masyarakat. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, dengan sumber data primer dan skunder. Sedangkan teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini bahwa Strategi yang digunakan oleh PT. Anugerah Quba Mandiri Palembang dalam meningkatkan daya tarik masyarakat. Pertama mendatangi masyarakat secara langsung ke lapangan melalui pengajian bapak-bapak maupun ibu-ibu, ke dua, mendatangi instansi pemerintahan maupun swasta, ke tiga, mendatangi ke sekolah-sekolah, ke empat, melalui media sosial, ke lima, membuat sebuah gebrakan silahturahmi kepada masyarakat-masyarakat dalam rangka percepatan peningkatan ekonomi keluarga (PPEK), ke enam, menyediakan uang talangan, dan ke tujuh, selalu mengutamakan pelayanan. Faktor pendukung pertama, memiliki SOP untuk semua pegawai, ke dua, memiliki kantor dan fasilitas lengkap, ke tiga, memiliki tim marketing yang berpengalaman, ke empat, mengadakan pertemuan setiap bulan bersama kantor pusat, ke lima, mengadakan pelatihan-pelatihan untuk semua pegawai, ke enam memiliki produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Faktor penghambat pertama, jarak tempuh yang jauh dari palembang ke kantor pusat di Bengkulu, ke dua, Jarak jangkauan dari tim pemasaran yang membutuhkan tenaga, dan pengorbanan dalam memasarkan produk kepada masyarakat yang berada di pelosok, dan ke tiga, banyaknya perusahaan yang bergerak dalam bidang yang sama yaitu biro travel haji dan umroh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Civil Engineering and the Environment
Depositing User: dakwah dan komunikasi
Date Deposited: 28 Aug 2020 03:33
Last Modified: 28 Aug 2020 03:33
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/7341

Actions (login required)

View Item View Item