REGITA, AYU (2020) ANALISIS PENGARUH KENYAMANAN, KEPERCAYAAN SERTA FITUR LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN INTERNET BANKING PADA BRIS KC A RIVAI PALEMBANG. Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
skripsi BAB I.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text
skripsi BAB II.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text
skripsi BAB III.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
skripsi BAB IV.pdf Download (478kB) | Preview |
Abstract
BRI Syariah merupakan bank yang berkembang pesat dalam menjaring nasabah untuk menggunakan layanan internet banking. Terbukti dalam 2 tahun terakhir jumlah pengguna internet banking BRIS mengalami kenaikan sebesar 63% dari yang semula berjumlah 15.984 pada tahun 2017 menjadi 26.016 pada tahun 2018. Hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat semakin mementingkan kepraktisan dalam bertransaksi perbankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh kenyamanan, kepercayaan, serta fitur layanan terhadap keputusan menggunakan internet banking pada BRIS KC A.Rivai Palembang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah Bank BRI Syariah KC A.Rivai Palembang yang menggunakan internet banking. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan total sampel 84 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan dan fitur layanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan internet banking, dan kenyamanan secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan internet banking. Sedangkan secara simultan kenyamanan, kepercayaan serta fitur layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan internet banking. Nilai koefisien determinan R Square menunjukkan nilai sebesar 0,354 atau 35,4%. Nilai tersebut menunjukkan keputusan menggunakan internet banking dapat dijelaskan oleh variabel kenyamanan, kepercayaan, serta fitur layanan sebesar 35,4% sedangkan sisanya sebesar 64,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.. jika nilai R Square memiliki nilai > 0,5s/d 1, maka artinya memiliki pengaruh yang kuat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 20 Nov 2020 02:13 |
Last Modified: | 20 Nov 2020 02:13 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/7883 |
Actions (login required)
View Item |