PENGARUH CONSTRUCTIVE PLAY THERAPY DALAM MENINGKATKAN KONSENTRASI BELAJAR ANAK ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER (ADHD) DI YAYASAN PEMBINAAN ANAK CACAT (YPAC) PALEMBANG

OCTAVIANI, WIDYA (2020) PENGARUH CONSTRUCTIVE PLAY THERAPY DALAM MENINGKATKAN KONSENTRASI BELAJAR ANAK ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER (ADHD) DI YAYASAN PEMBINAAN ANAK CACAT (YPAC) PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
skripsi BAB I.pdf

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi BAB II.pdf

Download (766kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi BAB III.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi BAB V.pdf

Download (357kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Construcive Play Therapy Dalam Meningkatkan Konsentrasi Belajar pada Anak Attention Deficit Hyperactive Disorder (ADHD) di Yayasan Pembinaan Anak Cacat Palembang. Jenis penelitian yang di gunakan adalah Ekspeimen Quasi dengan desain Tim e S e rie s D e s ig n . Sampel dalam penelitian ini berjumlah 3 siswa dengan pemilihan subjek menggunakan teknik Purposive Sampling . Instrumen penelitian yang di gunakan adalah checklist observasi, kuesioner guru dan kuesioner orang tua berdasarkan unsur-unsur konsentrasi menurut Castle dan Beckler (2009) yang di analisis dengan Paired Sampel t test dengan bantuan program SPSS versi 2 0 f o r win d o w s . Hasil penelitian di dapatkan nilai kuesioner guru di peroleh nilai t hitung 2,767 < 6,313, maka Ho diterima dan nilai signifikansi (2-tailed) (0.110) > α (0,05), maka Ho diterima yang berarti C o n s t r u c tiv e Pla y T h e r a p y tidak berpengaruh dalam meningkatkan konsentrasi belajar dan di dukung juga dari nilai kuesioner orang tua yang hasilnya tidak berpengaruh dalam meningkatkan konsentrasi belajar. Berdasarkan hasil tersebut dapat di simpulkan bahwa tidak ada pengaruh Constructive Play Therapy dalam meningkatkan konsentrasi belajar anak A t t e n tio n D e ficit H y p e r a c tivit y Dis o r d e r (ADHD) di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Palembang

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (Umum)
Divisions: Fakultas Psikologi > 73201 - Psikologi Islam
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 26 Nov 2020 02:17
Last Modified: 21 Feb 2022 03:02
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/7920

Actions (login required)

View Item View Item