MU’ALIM, NIM : 1641200012 (2020) PENGARUH AKUNTABILITAS, TRANSPARANSI DAN KUALITAS PELAYANAN PENGELOLA ZAKAT TERHADAP LOYALITAS MUZAKKI PADA BAZNAS PROVINSI SUMATERA SELATAN. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.
|
Text
1_HALAMAN DEPAN.pdf Download (767kB) | Preview |
|
|
Text
2_BAB I.pdf Download (319kB) | Preview |
|
|
Text
3_BAB II.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
4_BAB III.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
5_BAB IV.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
6_BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (210kB) | Preview |
Abstract
Zakat merupakan salah satu rukun Islam yang terdiri dari syahadat, salat, zakat, puasa, dan haji bagi yang mampu. Zakat dapat dijadikan bukti nyata kepedulian umat Islam terhadap golongan miskin dan tidak mampu. Dalam memudahkan pembayaran dan penyaluran dana zakat pemerintah membentuk Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) yang terdiri dari atas Lembaga Amil Zakat dan Badan Amil Zakat Nasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah akuntabilitas, transparansi dan kualitas pelayanan pengelola zakat secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas muzakki pada BAZNAS Provinsi Sumatera Selatan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Jumlah sampel yang datanya berhasil diolah yaitu sebanyak 55 orang. Metode pemilihan sampel yang digunakan yaitu metode nonprobabilitas yaitu convenience sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel berdasarkan kemudahan mengakses anggota populasi. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Akuntabilitas pengelola zakat tidak berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas muzakki pada BAZNAS Provinsi Sumatera Selatan. Variabel Transparansi pengelola zakat tidak berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas muzakki pada BAZNAS Provinsi Sumatera Selatan. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas muzakki pada BAZNAS Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019. Kata Kunci : Akuntabilitas, Transparansi, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Muzakki, BAZNAS.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi |
Depositing User: | fiqo |
Date Deposited: | 02 May 2021 09:34 |
Last Modified: | 02 May 2021 09:34 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8597 |
Actions (login required)
View Item |