PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALITY PADA BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG PALEMBANG

Sinta, NIM. 1656300245 (2020) PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALITY PADA BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG PALEMBANG. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (779kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (723kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (400kB) | Preview

Abstract

Brand Image dan Brand Trust merupakan faktor yang dapat mendorong keputusan pembelian konsumen. Brand image yang kuat mampu mempengaruhi harapan konsumennya serta memberikan keuntungan bagi perusahaan melalui peningkatan pembelian konsumen karena adanya brand trust dari konsumen terhadap produk akan meningkatkan brand loyality pada bank BNI Syariah. Brand image (Citra Merek) merupakan simbol yang digunakan oleh perusahaan dan untuk membedakan produk dengan para pesaing. Brand Trust (Kepercayaan Merek) merupakan bentuk persepsi terhadap merek dan dibentuk dari informasi dan pengalaman masa lalu terhadap merek itu. Brand Loyality (Loyalitas merek) merupakan komitmen konsumen terhadap suatu brand perusahaan dan melakukan pembelian secara berulang pada produk tersebut. Penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan brand trust terhadap brand loyality pada bank BNI Syariah Kantor Cabang. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah sebar kuesioner pada konsumen diban BNI Syariah. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik yang digunakan untuk analisis data adalah Analisis Uji Asumsi Klasik, Analisis regresi linier berganda, dan Uji Hipotesis. Hasil uji simultan (Uji F) menunjukan bahwa nilai signifikansinya 0,000 < 0,05, nilai hitung 85,592 > 3,34 artinya Brand Image dan Brand Trust secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu Brand Loyality. Hasil Uji parsial (Uji T) menunjukan bahwa Brand Image (X1) 0,778 > 0,05, nilai f t hitung 0,285 > tabel nilai 2,06183 artinya bahwa brand image (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyality (Y). Nilai signifikan Brand trust (X2) 0,000 < 0,05, nilai vi t t hitung 4,890 > tabel 2,06183 artinya bahwa brand trust (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyality (Y). Kesimpulan antara Brand image mempunyai berpengaruh positif signifikan terhadap brand loyality. Sedangkan Brand trust terhadap Brand Loyality memiliki nilai simultan yang berpengaruh dan signifikan . Saran untuk Bank BNI Syariah KC harus bisa mempertahankan citra merek dan kepercayaan merek agar merek BNI Syariah bisa mempertahankan konsumennya untuk bersaing dari perusahaan- perusahaan lainnya. Kata Kunci : Brand Image, Brand Trust, Brand Loyality

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
Depositing User: fiqo
Date Deposited: 24 May 2021 03:55
Last Modified: 24 May 2021 03:55
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8622

Actions (login required)

View Item View Item