PENGARUH GAYA HIDUP DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH GENERASI MILENIAL DI BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KCPS UIN RADEN FATAH PALEMBANG DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI

ZAHROTUL ARUM, NIM: 1656300281 (2020) PENGARUH GAYA HIDUP DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH GENERASI MILENIAL DI BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KCPS UIN RADEN FATAH PALEMBANG DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img]
Preview
Text
1_HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_BAB I.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_BAB II.pdf

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_BAB III.pdf

Download (636kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_BAB IV.pdf

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6_BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (291kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh peningkatan jumlah nasabah Bank Sumsel Babel Syariah KCPS UIN Raden Fatah setiap tahunnya, dan mengharuskan pihak Bank untuk mempertahankan loyalitas nasabahnya. Karena, loyalitas suatu faktor penting bagi perusahaan jasa perbankan untuk bertahan dalam persaingan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah generasi milenial Bank Sumsel Babel Syariah KCPS UIN Raden Fatah serta untuk mengetahui pengeruh gaya hidup dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah generasi milenial Bank Sumsel Babel Syariah KCPS UIN Raden Fatah dengan religiusitas sebagai variabel moderasi. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner yang menggunkan skala likert. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah generasi milenial Bank Sumsel Babel Syariah KCPS UIN Raden Fatah sebanyak 12.681. Dalam penelitian ini diperoleh sampel sebanyak 100 dengan menggunakan teknik pengambilan sampel berdasarkan rumus Slovin. Analisis data menggunakan teknik Moderated Regression Analysis (MRA) dengan aplikasi SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai sig 0,000<0,050 dan koefisien regresi sebesar 0,763. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan nilai sig 0,000<0,050 dan koefisien regresi sebesar 0,372. Variabel religiusitas memoderasi gaya hidup dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci : Gaya Hidup, Kualitas Pelayanan, Religiusitas, dan Loyalitas

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
Depositing User: fiqo
Date Deposited: 24 May 2021 04:33
Last Modified: 24 May 2021 04:33
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8626

Actions (login required)

View Item View Item