PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK ACER PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG

MUHAMMAD FIRMANSYAH, NIM : 1636200153 (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP MEREK ACER PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Diploma thesis, Fakultas Ekonomidan Bisnis Islam.

[img]
Preview
Text
1_HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_BAB I.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_BAB II.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_BAB III.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_BAB IV.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6_BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (246kB) | Preview

Abstract

Keputusan pembelian menjadi prioritas utama dalam penelitian ini karena tingkat persaingan yang ketat diantara perusahaan yang bergerak dibidang teknologi dan juga perkembangan teknologi yang meningkat pesat. Pengguna laptop semakin bertambah, hal ini terlihat dari penjualan salah satu merek laptop yaitu Acer yang terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Banyak orang tertarik pada suatu produk karena menawarkan manfaat yang lebih. Laptop merek Acer hadir dengan harga yang terjangkau dengan kualitas produk yang baik serta mempunyai merek yang dipercaya sehingga diharapkan mampu menarik pembeli dan menjadi konsumen setianya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian laptop merek Acer pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Sampel penelitian ini berjumlah 120 sampel dengan menggunakan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling dalam penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah dengan analisis regresi linear berganda, dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji F dan uji T. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk, Harga dan Kepercayaan merek secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara Simultan Kualitas Produk, Harga dan Kepercayaan Merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian laptop merek Acer sebesar (42,2%), sedangkan sisanya (57,8%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Maka semua hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini terdukung. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Kepercayaan Merek dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
Depositing User: sekar
Date Deposited: 24 May 2021 04:34
Last Modified: 24 May 2021 04:34
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8642

Actions (login required)

View Item View Item