DANIL, RISALDI (2019) SISTEM INFORMASI PELAYANAN PELANGGAN PDAM TIRTA AGUNG BERBASIS WEB DAN SMS GATEWAY. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.
|
Text
bab 1.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
bab 4.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
bab 5.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi sangat memungkinkan semua pihak harus menerapkan strategi sistem informasi agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada para konsumen, PDAM merupakan salah satu unit usaha milik daerah, yang bergerak dalam distribusi air bersih bagi masyarakat umum. Pada pelayanan pelanggan terjadi beberapa permasahan seperti sulitnya melakukan pengaduan terhadap permasalahan yang terjadi pada pelanggan serta sulitnya mengakses informasi cek berkala dan informasi pengumuman. Metode pengembangan sistem dilakukan menggunakan metode Prototype. Perancangan sistem menggunakan DFD (Data Flow Diagram) dan ERD (Entity Relationship Diagram). Bahasa pemrograman php dengan pengembangan database menggunakan MySQL. Sistem yang dibuat berbasis web dan Sms Gateway sehingga sistem dapat memberikan kemudahan kepada pelanggan PDAM tirta agung dalam mengakses informasi. Hasil dari penelitian ini berupa Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan PDAM Tirta Agung yang menghasilkan informasi pengaduan, cek berkala, pelanggan dan penilaian untuk pimpinan dalam bentuk grafik sehingga memudahkan pimpinan dalam melihat informasi tersebut.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PDAM Tirta Agung, Prototype, Sms Gateway |
Subjects: | 500 Sains dan Matematika > 500 Sains (Umum) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 06 Jul 2021 08:42 |
Last Modified: | 06 Jul 2021 08:42 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8819 |
Actions (login required)
View Item |