EFIKASI DIRI PADA GURU MUSLIM PENYANDANG TUNANETRA DI SLB-A PANTI REHABILITASI PENYANDANG CACAT NETRA (PRPCN) PALEMBANG

EVY JAYANA, PUTRI (2017) EFIKASI DIRI PADA GURU MUSLIM PENYANDANG TUNANETRA DI SLB-A PANTI REHABILITASI PENYANDANG CACAT NETRA (PRPCN) PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FIX PDF.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Efikasi diri adalah keyakinan seseorang akan kemampuan atau kompetensinya atas kinerja tugas yang diberikan, mencapai tujuan, atau mengatasi sebuah hambatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efikasi diri pada guru muslim penyandang tunanetra di SLB-A PRPCN Palembang dan faktor apa saja yang mempengaruhi efikasi diri pada guru muslim penyandang tunanetra di SLB-A PRPCN Palembang. Tunanetra adalah orang yang mengalami kerusakan pada indera penglihatnnya. Informan dalam penelitian ini adalah guru penyandang tunanetra di SLB-A PRPCN Palembang. Penelitian ini menggunakan penelitian jenis kualitatif dengan rancangan penelitian naratif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti pada tiga informan penelitian dapat diketahui bahwa efikasi diri pada guru muslim penyandang tunanetra di SLB-A Panti Rehabilitasi Penyandang Cacat Netra (PRPCN) Palembang dapat terbentuk sesuai dengan situasi dan keadaan serta tingkat kesulitan yang sedang dihadapi, jika tugas yang diberikan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki maka efikasi diri akan meningkat, sebaliknya jika tugas yang diberikan tidak sesuai dengan kemampuan yang dimiliki maka efikasi diri akan menurun. Adapun faktor yang mempengaruhi efikasi diri diantaranya yaitu pengalaman hidup, pengalaman orang lain, interaksi sosial, dan keadaan fisiologis.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (Umum)
Divisions: Fakultas Psikologi > 73201 - Psikologi Islam
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 06 Jul 2021 08:42
Last Modified: 16 Feb 2022 08:40
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8833

Actions (login required)

View Item View Item