ANALISIS STRATEGI PEMASARAN ISLAMI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH ANGGOTA KOPERASI MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG

FLANDI, PREDITIA (2017) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN ISLAMI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH ANGGOTA KOPERASI MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
FLANDI PREDITIA 13190103.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Dengan adanya perubahan dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang tentu hal tersebut membuat Koperasi Mahasiswa berkomitmen untuk selalu menjaga kualitas produk dan mengutamakan pelayanan yang baik. Strategi pemasaran yang maksimal harus dilakukan agar Koperasi Mahasiswa mampu menjadi salah satu kegiatan yang diminati mahasiswa dan juga dapat meningkatkan jumlah anggotanya. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif yaitu dengan melakukan cara observasi dan wawancara langsung dengan ketua umum dan kepala bidang usaha Koperasi Mahasiswa Univeristas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang bersifat deskriptif. Dimana dari hasil data yang didapat diolah dengan cara mencatat dan mengklarifikasikan sifat dan objek yang diteliti serta menganalisis langsung terhadap permasalahan yang ada. Sehingga didapat hasil bahwa strategi pemasaran Koperasi Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang ini menggunakan strategi pemasaran yaitu strategi yang membedakan-bedakan pasar, strategi pemasaran yang terkonsentrasi, . Selain itu, Koperasi Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang juga menerapkan strategi pemasaran Islami (syariah marketing) yang dikenal dengan karakteristik pemasaran syariah yaitu teitis (Rabbaniyah), etis (Ahklaqiyah), realistis (Al-Waqiiyyah), humanistis (Al�Insaniyah), dan juga menerapkan sifat dalam bisnis Islam, yaitu: Shiddiq (jujur atau benar), Amanah (dapat dipercaya), Fathanah (cerdas), Tabligh (komunikatif).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Jul 2021 03:56
Last Modified: 27 Jul 2021 03:56
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9336

Actions (login required)

View Item View Item