SYAMSUL, SYAMSUL (2016) KORELASI KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS II MTS RAUDHATUL ULUM DAYA MAKMUR KEC. MUARA PADANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
SYAMSUL11210190.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Perkembangan ilmu pengetahuan semankin hari semakin meningkat antara lain dalam bidang pendidikan, oleh karena itu para guru dituntut agar mampu untuk kratif dan inovatif dalam mengajar, guna bisa mencapai tujuan pengajaran yang diharapkan dalam proses kegiatan belajar mengajar. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah pertama, bagaimana kemampuan membaca siswa kelas II terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran Al�Qur’an Hadist di MTs Raudhatul Ulum Daya Makmur. Kedua, bagaimana kemampuan menulis siswa kelas II terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadist di MTs Raudhatul Ulum Daya Makmur. Ketiga,bagaimana prestasi belajar siswa kelas II MTs Raudhatul Ulum Daya Makmur keempat, bagaimana korelasi kemampuan membaca dan kemampuan menulis terhadap prestasi belajar siswa kelas II pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadist di MTs Raudhatul Ulum Daya Makmur memberikan perbedaan yang signifikan terhadap pemahaman belajar siswa setelah dilakukan Pre-Test dan Post-Test. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui korelasi kemampuan membaca dan menulis siswa terhadap prestasi belajar siswa kelas II pada mata Pelajaran Al-Qur’an Hadist di MTs Raudhatul Ulum Daya Makmur. Jenis penelitian ini penelitian ini jika di tinjau dari cara memperoleh data, penelitian ini termasuk ke dalam kelompok penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kuantitatif yang menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder, adapun sampling dalam penelitian ini sebanyak 30 siswa. Untuk mendapatkan data, penulis melakukan pre-test dan post-test. Sedangkan untuk analisis data sendiri penulis menggunakan rumus test “r”. Hasil dari penelitian yang penulis lakukan ini setelah uji hipotesis ternyata tidak terdapat korelasi positip yang signifikan antara variabel X dan Y Kesimpulan dari hasil penelitian yang penulis lakukan, Korelasi Kemampuan Membaca dan Menulis Terhadap Prestasi belajar Siswa Kelas II Mts Raudhatul Ulum Daya Makmur Kec. Muara Padang hasil dari Post-Test pada mata pelajaran AL-Qur ‘an Hadist, dimana hubungan itu bersifat tidak searah karena
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 28 Jul 2021 01:05 |
Last Modified: | 28 Jul 2021 01:05 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9344 |
Actions (login required)
View Item |