LUCIA, ERVIANA (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN POE (PREDICT�OBSERVE-EXPLAIN) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XII PADA MATERI FOTOSINTESIS DI MAN 2 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
SKRIPSI POE.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran POE (Predict-Observe-Explain) terhadap keterampilan berpikir kritis siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling. Hasil pretest di kelas eksperimen didapatkan hasil nilai terkecil adalah 22 sedangkan nilai terbesar adalah 64 dengan rata-rata 43,4. Sedangkan di kelas kontrol nilai terrendah adalah 24 dan nilai tertinggi adalah 64 dengan rata-rata 42,77. Hasil posttest di kelas eksperimen didapatkan hasil 87,38. Sedangkan di kelas kontrol nilai terrendah adalah 60 dan nilai tertinggi adalah 100 dengan rata-rata 78,22. Dengan demikian, terdapat perbedaan keterampilan berpikir kritis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran POE (Predict-Observe-Explain) dengan harga thitung 5,71 dan N-N-gain 0,77 dengan kategori tinggi. Sedangkan siswa yang menggunakan model konvensional dengan harga thitung 0,61 dengan kategori sedang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84205 - Pendidikan Biologi |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 28 Jul 2021 01:05 |
Last Modified: | 28 Jul 2021 01:05 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9348 |
Actions (login required)
View Item |