PENGARUH PROMOSI, REPUTASI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN MABRUR PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG 16 ILIR PALEMBANG

M. BABA, SAMMASI (2018) PENGARUH PROMOSI, REPUTASI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN MABRUR PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG 16 ILIR PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Tugas Akhir Baba Siap di kumpulkan.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Promosi, reputasi dan harga sangat penting dalam menentukan keputusan nasabah. Promosi merupakan salah satu aspek yang penting dalam manajemen pemasaran untuk menarik minat nasabah, selain promosi ada juga yang menunjang keputusan nasabah yaitu reputasi sangat penting bagi perusahaan karena reputasi yang baik di pandangan masyarakat akan memberikan keuntungan bagi perusahaan dalam hal penjualan produk atau jasa, sedangkan harga merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam pemasaran suatu produk atau jasa karena harga adalah satu dari empat bauran pemasaran marketing mix. Untuk itu, perlu adanya penelitian yang mengkaji Pengaruh Promosi, Reputasi dan Harga Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Tabungan Mabrur Pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang 16 Ilir Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi, Reputasi dan Harga Terhadap keputusan Nasabah Menggunakan Produk Tabungan Mabrur Pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang 16 Ilir Palembang. Dalam penelitian ini, sampel yang diambil sebanyak 120 responden. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Purposive Sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif responden, analisis statistik deskriptif variabel, analisis uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa dari perhitungan Fhitung (14,472) > Ftabel (2,45) dan thitung (6,361)X1 (2,970)X2 dan (2,032)X3 > ttabel (1,980). Berarti H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh promosi (X1), reputasi (X2) dan harga (X3) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan terhadap keputusan nasabah menggunakan Produk Tabungan Mabrur Pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang 16 Ilir Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 29 Jul 2021 02:27
Last Modified: 29 Jul 2021 02:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9414

Actions (login required)

View Item View Item