PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG PALEMBANG KM 3,5

AMIN, RASYID (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG PALEMBANG KM 3,5. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
AMIN RASYID EKI 1 2013 13190014.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kepuasan pelanggan adalah faktor kunci menentukan pelanggan yang puas terhadap suatu produk cenderung untuk membeli ulang produk tersebut bilamana kebutuhan yang sama muncul dikemudian hari.Kualitas pelayanan merupakan penilaian pelanggan atas keunggulan atau keistimewaan suatu produk atau layanan secara menyeluruh yang dimulai dari kebutuhan pelanggan dan berakhir pada persepsi pelanggan. Sedangkan Kualitas produk merupakan penggerak kepuasan pelanggan yang pertama dan produk ini adalah dimensi global, Kualitas produk juga merupakan suatu hal yang penting dalam menentukan pemilihan suatu produk oleh konsumen. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan nasabah. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik probabilitysampling, menggunakanmetode simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan dokumentasi dan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji regresi simultan (Uji F) dan uji regresi parsial (Uji T). Proses perhitungan dibantu program aplikasi software SPSS 16.0. Hasil penelitian di lapangan, menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh terhadap kepuasan nasabah (Y).Hasil uji parsial analisis regresi X1 kualitas pelayanan di peroleh nilai t hitung sebesar 8,540 > t table 1,984) artinya Ho ditolak, dan nilai signifikasi < 0,05(0,000 < 0,05), jadi dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil uji parsial analisis regresi X2 kualitas produk di peroleh nilai t hitung sebesar 3,501 > t table 1,984), jadi dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada Bank BNI syariah cabang Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 03 Aug 2021 01:30
Last Modified: 03 Aug 2021 01:30
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9460

Actions (login required)

View Item View Item