POLA KOMUNIKASI STAFF FRONT OFFICE DEPARTMENT DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN KEPUASAN KONSUMEN (Studi Hotel The Excelton Palembang)

Latifah, Resty (2020) POLA KOMUNIKASI STAFF FRONT OFFICE DEPARTMENT DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN KEPUASAN KONSUMEN (Studi Hotel The Excelton Palembang). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text
RESTY LATIFAH.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pola Komunikasi Staff Front Office Department dalam Meningkatkan Pelayanan Kepuasan Konsumen (Studi Hotel The Exceton Palembang)”. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pola komunikasi apa yang digunakan Staff Front Office Department dalam meningkatkan pelayanan kepuasan konsumen di Hotel The Excelton Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data primer dari penelitian ini yaitu melalui wawancara dengan Front Office Manager, Supervisor, Guest Relation Officer, Receptionist, Reservation, dan Bellboy/Bellman. Sumber data sekundernya yaitu berupa dokumen resmi Hotel The Excelton Palembang, jurnal dan buku-buku. Teori yang digunakan adalah teori pola komunikasi yang dikemukakan oleh Stewart L. Tubbs dan Sylvia Moss, dimana terdapat tiga pola yaitu pola linier, interaktif, dan transaksional. Hasil dari penelitian ini adalah pola komunikasi yang diterapkan oleh Staff Front Office Department dalam meningkatkan pelayanan kepuasan konsumen ialah pola komunikasi transaksional.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 08 Sep 2021 04:24
Last Modified: 08 Sep 2021 04:24
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9645

Actions (login required)

View Item View Item