SRIWAHYUNI, AISYAH (2018) PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
SKRIPSI AISYAH PDF.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin pesat dan pasar persaingan bebas di Indonesia tengah dibanjiri oleh persaingan berbagai jenis Smartphone. Pola konsumsi konsumen saat ini menginginkan kemudahan dalam komunikasi untuk mendukung aktivitas mereka sehari-hari. Sehingga setiap tahunnya terjadi peningkatan penjualan smartphone di Indonesia, salah satunya Smartphone Samsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung, (2) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung, (3) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung, dan (4) pengaruh harga, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung pada Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang menggunakan atau yang pernah membeli smartphone Samsung di Universitas Islam Negeri Raden Fatah palembang. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling , sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 110 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa: (1) Harga berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar -2,593 dengan nilai signifikansi sebesar 0,037 lebih kecil dari 0,05 (0,037<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai negatif sebesar -0,158; (2) Citra Merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 10,360 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,651; (3) Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,515 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,115; dan (4) Citra merek, fitur, dan persepsi harga secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan hasil nilai F hitung sebesar 137,221 dengan signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05).
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 10 Sep 2021 06:48 |
Last Modified: | 10 Sep 2021 06:48 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9854 |
Actions (login required)
View Item |