STRATEGI SEKOLAH DALAM MEMOTIVASI SISWA MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE JENJANG MADRASAH ALIYAH (STUDI SISWA MTS PON-PES AL-FURQON PAMPANGAN OKI)

HAMZAH, HAMZAH (2020) STRATEGI SEKOLAH DALAM MEMOTIVASI SISWA MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE JENJANG MADRASAH ALIYAH (STUDI SISWA MTS PON-PES AL-FURQON PAMPANGAN OKI). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img]
Preview
Text
HAMZAH NIM. 1537010029.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Strategi sekolah dalam memotivasi siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang MA (Studi siswa MTS Pon-Pes Al-Furqon Pampangan OKI). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan yang bersifat deskriptif tujuan penelitian ini untuk mengetahui, bagaimana Strategi Wakil Kepala Sekolah dalam memotivasi siswa MTs untuk melanjutkan kejenjang MA Pondok Pesantren Al-Furqan Pampangan OKI. Untuk sumber data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer dan skunder, data primer dari penelitian ini adalah wakil kepalah sekolah dan siswa yang melanjutkan ke jenjang MA, sedangkan data skunder adalah Arsip Pondok Pesantren Al-Furqon Pampangan. penelitian ini menggunakan teori Strategi Komunikasi dan Pola Komunikasi. Dimana sebuah Proses Strategi yang dilakukan oleh Wakil Kepala sekolah MTs Al-Furqon Pampangan untuk meningkatkan minat siswa melanjutkan pendidikan ke jenjang MA. Wakil Kepala Sekolah Melakukan kerjasama antara orang tua siswa, Guru, Wakil Kepala sekolah menjadi motivator dan melakukan inovasi pembelajaran. Selain itu,terdapat hambatan berupa faktor internal yaitu dari siswa, orang tua siswa, dan lingkungan siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 10 Sep 2021 06:50
Last Modified: 10 Sep 2021 06:50
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9891

Actions (login required)

View Item View Item