PENGARUH PENGETAHUAN NASABAH, RELIGIUSITAS NASABAH DAN REPUTASI BANK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK SUMSEL BABEL SYARIAH PALEMBANG

SaRI, Risna (2015) PENGARUH PENGETAHUAN NASABAH, RELIGIUSITAS NASABAH DAN REPUTASI BANK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK SUMSEL BABEL SYARIAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
LILIS SUGANDA (1526100093)COVER-BAB I-BAB V(2).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dalam ranah bisnis on-line banyak didapatkan berbagai kasus yang berhubungan dengan transaksi tersebut. Semakin meningkat transaksi jual beli baik barang maupun jasa secara on-line semakin tinggi pula konsumen yang merasa dirugikan pascapembelian. Dunia perguruan tinggi mempuyai pengaruh pada transaksi pembelian barang secara on-line. Penelitian ini bertujuan utuk mengetahui bagaimana persepsi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang terhadap barang pascapembelian secara on-line dalam perspektif Ekonomi Islam. Dalam masalah transaksi jual beli secara on-line ini jika produsen atau penjual barang tidak mengirimkan barang pesanan atau mengirimkan barang tidak sesuai dengan pesanan maka dapat digolongkan batil yaitu dalam bentuk penipuan. Pada saat konsumen merasa dirugikan dengan barang yang diterimanya maka dapat digolongkan tidak ada keridhaan bagi salah satu pihak. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan data awal dengan menggunakan meode kuesioner terhadap 30 mahasiswa yang pernah melakukan pembelian barang secara on-line yang dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan rumus index %. Maka didapatkan persentase persepsi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terhadap barang pascapembelian secara on-line di setiap indkator baik persepsi terhadap citra merek, persepsi terhadap resiko (keuangan, kinerja, psikologi, fisiologis, sosial, waktu) dan persepsi terhadap kualitas layanan. Persepsi berbeda-beda pada setiap indikator, hal ini dikarenakan perbedaan pengalaman yang didapatkan pada tiap mahasiswa setelah melakukan pembelian barang secara on-line. Kesimpulan dalam studi ini, bahwa antara akad dan transaksi yang terjadi harus sesuai dan persepsi setiap konsumen akan berbeda sesuai dengan pengalaman yang didapatkan. Kata kunci: Persepsi, barang, transaksi on-line dan mahasiswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Sep 2021 01:43
Last Modified: 13 Sep 2021 01:43
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9930

Actions (login required)

View Item View Item