RAHMAT IRVANI, NUR (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PEGADAIAN SYARIAH CABANG SIMPANG PATAL. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I-dikonversi.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II-dikonversi.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III-dikonversi.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V-dikonversi.pdf Download (32kB) | Preview |
Abstract
Loyalitas Pelanggan merupakan hal terpenting bagi sebuah perusahaan. Loyalitas pelanggan mencerminkan kemampuan perusahaan dalam mendapatkan laba melalui transaksi- transaksi yang di lakukan oleh nasabah baik dalam hal gadai atau yang lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas pelanggan pada Pegadaian Syariah Cabang Simpang Patal. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil pengisian kuesioner. Teknik pengumpulan data yang digunakan kuesioner, populasi dalam penelitian adalah nasabah yang melakukan transaksi di Pegadaian Syariah Cabang Simpang Patal. Sampel yang diambil sebanyak 120 responden dengan menggunakan rumus Hair et al. Metode Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan uji t dan uji R2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan silai signifikan sebesar 0,045 < 0,05. dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai signifikan sebesar 0,006 < 0,05. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan , dan Loyalitas Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? AI ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 13 Sep 2021 01:45 |
Last Modified: | 13 Sep 2021 01:45 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9972 |
Actions (login required)
View Item |